Sejarah WeChat dan Pengaruh Revolusi Sosial dalam Komunikasi Instan

Sejarah WeChat dan Pengaruh Revolusi Sosial dalam Komunikasi Instan

Pendahuluan

WeChat adalah aplikasi berbasis pengumpulan banyak fitur yang mencakup komunikasi instan, pembayaran, pemesanan makanan, dan jasa lainnya. Sejak dikembangkan pertama kali di Tiongkok pada tahun 2011, WeChat telah menjadi salah satu dari aplikasi pengumpulan yang paling populer di dunia. Dalam artikel ini, kita akan melihat sejarah WeChat dan pengaruhnya pada revolusi sosial dalam komunikasi instan.

 Sejarah WeChat

WeChat, dikembangkan oleh Tencent Holdings Ltd., pertama kali dirilis pada Januari 2011 di Tiongkok dengan nama "Weixin" (微信), yang artinya "pengajar" atau "pemberitahuan". Pada awalnya, aplikasi ini hanya memberikan fitur komunikasi instan dan pengiriman pesan teks. Namun, dengan berkembangnya teknologi dan permintaan pasar, WeChat mencoba untuk menjadi aplikasi yang lebih bervariasi dan membawa banyak manfaat bagi pengguna.

Pada tahun 2012, WeChat memperluas jangkauannya di luar Tiongkok dengan mengubah nama menjadi "WeChat" dan memperkenalkan fitur baru seperti pengiriman foto, video, dan sebagai tahun-tahun berikutnya menambahkan fitur seperti pembayaran elektronik, pemesanan jasa, dan integrasi dengan perangkat keras seperti smartwatch.

21 March 2024 | Informasi

Related Post

Copyright 2023 - Nick Robert